Inilah Keseruan Festival Bakeneko Yang Digelar Di Kagurazaka

Tokyo – Warga di sekitar jalan utama di Kagurazaka tokyo berbondong-bondong saling menghias diri mereka menyerupai seekor kucing untuk memperingati festival bakeneko yang dibelar setiap tahun.

Bakeneko sendiri merupakan cerita rakyat di jepang yang menggambarkan seekor kucing yang memiliki kekuatan supranatural.

Festival ini digelar untuk memperingati Bakeneko sekaligus untuk melawan sindiran yang dilontarkan Natsume Soseki dalam novelnya  “I am a cat” terhadap para pecinta kucing.

Tidak hanya warga lokal saja yang ikut terlibat dalam perayaan yang digelar setiap tahun ini namun ada juga cosplayer asing yang ikut memeriahkannya. Setiap orang diperbolehkan mengikuti festival selama berpenampilan seperti kucing.

Meskipun keseluruhan acara digelar pada pukul 10am-5pm, namun parade Bakeneko yang merupakan acara inti digelar pada pukul 2pm-3pm waktu setempat. Setelah parade selasai kemudian digelar acara selanjutnya yaitu “Anya Odori” dari pukul 3pm-4pm yang merupakan acara menari bagi setiap pengunjung yang hadir. Setiap pengunjung diwajibkan datang sebelum pukul 1:30 pm jika ingin mengikuti keseluruhan acara.

“kagurazaka merupakan kota kucing dan kerena Halloween sudah usai, kami memutuskan untuk memperingati Halloween, Musim gugur, dan kota kucing dalam satu parade” ujar Okameya Yuko yang merupakan penyelenggara acara.

Berikut merupakan bukti keseruan dari acara Bakeneko.

bakeneko-5085-770x513

bakeneko-5103-770x513

bakeneko-5106-770x513

bakeneko-5185-770x513

bakeneko-5157-770x513
sumber: https://tokyocheapo.com/

Berikut video dari acara tersebut:

sumber:

https://tokyocheapo.com

https://www.japantoday.com

http://www.huffingtonpost.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *