Keuntungan-Keuntungan Menjadi Pecinta Kucing

Menjadi seorang pecinta kucing memiliki beberapa keuntungan yang bisa membuat hidupmu lebih bahagia. Keuntungan-keuntungan tersebut tidak hanya akan berpengaruh terhadap kondisi psikis namun juga bisa berpengaruh terhadap kondisi fisikmu. Berikut ini merupakan beberata keuntungan menjadi seorang pecinta kucing.

1. Terhindar Dari Berbagai Penyakit

9293503922_3a85833a9c
sumber: www.flickr.com

Sebagai manusia normal tentunya kamu mempunyai kegiatan rutin setiap harinya, ya kan?. Kadang kala kegiatan rutin tersebut memberikan dampak negatif terhadap kesehatan psikologis. Rasa capek, ngantuk, stress, dan berbagai keluhan lain pasti pernah dialami olehmu. Bahkan jika tingkat stress yang tinggi terus terjadi maka akan menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit yang menyerang kesehatan fisikmu seperti penyakit jantung, stroke, kolesterol tinggi, kanker dan penyakit berbahaya lainnya. Oleh karena itu kamu harus memiliki obat alternatif untuk menghilangkan stressmu itu.

Bermain dengan kucing akan merangsang tubuhmu untuk mengeluarkan hormon endorphin. Hormon endorphin merupakan salah satu hormon yang dikeluarkan otak sebagai reaksi dari adanya stress di dalam diri kita. Hormon ini dapat merangsang reseptor di dalam otak untuk mereduksi dan menghilangkan stress dan depresi yang diakibatkan berbagai aktifitas yang dilakukan atau permasalah-permasalah yang sedang dialami.

Studi yang dilakukan oleh Dr. Karen Allen, State University of New York-Buffalo Department of Oral Diagnostic Sciences, tahun 2002 menunjukan bahwa memiliki hewan peliharaan dapat menurunkan level stress ketika berinteraksi dengan hewan peliharaan tersebut. Percobaan dilakukan dengan melakukan tes detak jantung (heart rate)  dan tekanan darah (blood pressure) terhadap orang yang memelihara hewan dan orang yang tidak memelihara hewan. Hasil tersebut menunjukan bahwa detak jantung dan tekanan darah orang yang memelihara hewan lebih normal dari pada orang yang tidak memelihara hewan. Normalnya detak jantung dan tekanan darah akan menjaga tubuh tetap sehat.

Makanya kalo mau tetep sehat pelihara kucing yaa..hehe

2. Mempunyai Teman Curhat

cat-lover-gifts

Ketika kamu mengalami berbagai permasalahan yang terasa sangat berat untuk diselesaikan maka alangkah baiknya permasalahan tersebut tidak kamu pendam sendirian melainkan diceritakan/dicurhatkan kepada orang terdekatmu baik itu teman maupun orang tua sehingga permasalahan yang dihadapi akan terasa lebih ringan dan kamu bisa mendapatkan dorongan dan motivasi untuk tetap tegar menghadapinya.

Namun sebagai manusia kadang kala kita malu untuk meberitahukan permasalahan tersebut kepada orang lain sekalipun itu orang tua kita sendiri. Salah satu alternatif yang bisa dilakukan adalah mencurhatkannya kepada hewan peliharaan kita.

Kucing merupakan hewan yang sangat perhatian kepada pemelikinya. Apabila kamu mengalami suatu permasalahan cobalah kamu ceritakan apa saja masalah yang sedang kamu hadapi kepada kucingmu dan kamu akan melihat seolah-olah kucingmu memberikan pesan kepadamu untuk tetap tegar dan meyakinkanmu bahwa dia akan selalu menemanimu ketika kamu sedang sedih.

Coba aja deh!!!

3. Bisa Modus (Jomblo)

The girl with a red kitten
sumber: en.parsiteb.com

Sebagai manusia pasti kamu pernah kan mengalami yang namanya cinta (love). Pernahkah kamu berfikir bahwa ketika kamu sedang menyukai seseorang maka tanpa disadari kamu juga akan berusaha untuk menyukai hal-hal yang disukai oleh orang yang kamu sukai (ribet ya…wkwk). Kamu akan berfikir bahwa dia akan terkesan kepadamu karena kamu memiliki hobi yang sama dengannya sehingga akan memudahkanmu untuk mendekatinya.

Menjadi seorang cat lover memberikanmu nilai lebih apabila kamu menyukai seseorang yang juga seorang cat lover. Kamu memiliki nilai lebih karena kamu memang tulus menyukai kucing dibandingkan dengan orang lain yang juga menyukai dia namun berpura-pura menyukai kucing. Kamu bisa melakukan modusisasi dengan cara memberinya saran-saran atau pertolongan ketika kucingnya terkena masalah sehingga kamu akan terkesan lebih mengerti tentang kucing dan juga memberikan perhatian kepada dia.

 

4. Bisa Eksis

sumber: www.pinterest.com
sumber: www.pinterest.com

Tidak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan orang mendaftarkan dirinya ke sosial media tidak lain adalah untuk membuat dirinya disukai oleh orang lain karena memang sifat alami manusia adalah senang ketika ada orang yang memujinya. Bahkan ada orang yang rela membahayakan dirinya sendiri untuk mendapatkan pujian dari orang lain. Sebagai pecinta kucing kamu juga bisa lebih eksis dengan cara berbagi kegiatan lucu dan unik dengan kucingmu dan membagikannya ke media-media sosial dan komunitas-komunitas pecinta kucing sehingga kamu lebih disukai banyak orang. Kamu bisa berbagi tentang kucingmu ketika dia sedang melahirkan atau kamu bisa juga membagikan momen ketika kamu memenangkan kontes kucing.

Eksis boleh tapi lurusin lagi niatnya yaa…pengen dipuji itu gak baik..hehe

 

5. Mendapatkan teman baru

sumber: www.theodysseyonline.com
sumber: www.theodysseyonline.com

Banyak sekali grup-grup yang menampung para pecinta kucing di media-media sosial seperti facebook yang memberikan kesempatan kepadamu untuk mendapatkan teman baru ataupun berbagi ilmu dengannya tentang kucing. Dengan mendapatkan banyak teman kamu bisa bertanya tentang solusi dari permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan kucingmu atau kamu juga bisa mendapatkan partner bisnis yang berkaitan dengan kucing seperti menjual makanan kucing, obat kucing, atau peralatan untuk merawat kucing.

6. Bisa mengikuti kontes kucing

sumber: www.telegraph.co.uk
sumber: www.telegraph.co.uk

Keuntungan lain dari pecinta kucing adalah dapat mengikuti kontes-kontes kecantikan untuk kucing. Selain mendapatkan teman baru, kamu juga bisa mendapatkan hadiah jika kamu menang. Sekalipun kamu tidak memenangkan kontes tersebut kamu akan tetap bangga dengan apa yang sudah kamu lakukan.

7. Bisa Melatih perasaan

sumber: slism.com
sumber: slism.com

Sebagai hewan yang sangat lucu dan manja, kucing dapat membangkitkan sifat-sifat penyayang dari manusia secara alami. Sifat-sifat tersebut akan terlatih karena para pecinta kucing tebiasa dengan sabar menyayangi kucingnya sepenuh hati. Perasaan senang ketika kucingnya bertingkah lucu akan membuat dia lebih bahagia dan perasaan sedih ketika kucingnya terkena mati atau ada orang yang mencurinya akan membuat dia lebih tegar dan lebih menyadari bahwa hal-hal yang kita sayangi tidak akan selamanya ada di samping kita. Orang yang terbiasa menyayangi sesuatu akan menjalani hidup lebih semangat sehingga kebahagiaan pun akan mudah didapatkan karena penyebab utama orang bunuh diri adalah dia tidak menyayangi dirinya sendiri dan orang-orang yang menyayanginya.

8. Bisa Menjadi blogger

sumber: blog.pressfeed.ru
sumber: blog.pressfeed.ru

Jika kamu merupakan pecinta kucing namun tidak memiliki waktu dan biaya yang cukup untuk mengurus kucing, maka menuliskan hal-hal menarik tentang kucing dan membagikannya kepada orang lain merupakan pilihan yang tepat untuk kamu lakukan. Selain menambah ilmu, kegiatan menulis juga merupakan kegiatan yang bisa bernilai pahala jika niatmu adalah untuk berbagi ilmu kepada orang lain dan kamu ikhlas menjalankannya. Kegiatan tersebut juga akan melatih skill menulis yang kamu miliki dan suatu saat bukan tidak mungkin akan kamu butuhkan.

9. Bisa Berbisnis

sumber: mentalfloss.com
sumber: mentalfloss.com

Salah seorang pengusaha yang paling sukses sepanjang sejarah yaitu Steve Jobs pernah berkata bahwa “ Cintailah pekerjaanmu. Satu-satunya cara yang agar mendapatkan hasil yang luar biasa adalah dengan mencintainya”. Dari kata-kata bijak tersebut kita dapat mengambil kesimpulan bahwa keberhasilan/kesuksesan itu akan datang dengan sendirinya apabila kita sudah mencintai apa yang kita kerjakan karena dengan mencintai apa yang kita kerjakan maka pekerjaan tersebut akan terasa sangat mudah dan tidak membuatmu lelah.

Sebagai pecinta kucing kamu bisa membuka bisnis tentang segala hal yang berkaitan dengan kucing seperti bisnis grooming, pakan, toys, dan segala peralatan perawatan kucing. Kamu juga bisa membuka bisnis penitipan kucing atau bisnis pengembangbiakkan kucing ras. Dengan bermodalkan cinta terhadap kucing kamu bisa dengan mudah mencintai pekerjaan-pekerjaan tersebut. Mencintai pekerjaan akan terus menstimulus ide-ide kreatif yang inovatif dan dapat menjadi peluang usaha yang bisa membuat hidupmu menjadi lebih sukses.

 

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *