7 Tanda Bahwa Kucing Sebenarnya Muncintai Kamu

Tanda-Tanda Kucing Muncintai KamuKucing merupakan makhluk yang diciptakan oleh tuhan tidak memiliki akal dan pikiran. Apa yang mereka lakukan semata-mata bukanlah apa yang mereka mau. Semua yang dilakukannya murni disebabkan oleh insting yang mereka miliki. Dengan instingnya tersebut juga, mereka mampu menilai orang-orang yang berada di dekatnya. Mereka tahu mana orang yang berbuat baik kepadanya, dan mana pula orang yang tidak suka kepadanya.

Mungkin kamu pernah mendengar atau membaca cerita tentang kucing yang selama berhari-hari menunggui makam majikannya. Atau mungkin kamu juga pernah mendengar cerita tentang seekor kucing yang selalu mengikuti pemiliknya kemana pun ia pergi. Semua itu bukanlah hanya kebetulan semata, melainkan karena diantara mereka sudah terjalin ikatan batin satu sama lain.

Dari cerita-cerita yang pernah kamu dengar tersebut, dapat diambil hikmah bahwa sebenarnya kucing juga mampu menunjukan kepedulian terhadap orang yang mereka sayangi. Tentunya dengan cara mereka sendiri.

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Cewek Pecinta Kucing Wajib Dijadikan Pasangan Hidup

Berikut ini saya akan sedikit menjelaskan beberapa tanda bahwa sebenarnya kucing peduli terhadapmu.

1. Membawakan hadiah istimewa kepadamu

kucing mencintaimu

Jika kamu mendapati kucingmu membawakan hadiah berupa seekor tikus atau burung yang mati, maka janganlah kamu buru-buru memarahinya. Kamu harus paham bahwa sebenarnya mereka sedang memberikan hadiah kepadamu.

 Mereka sudah bersusah payah mendapatkan mangsa yang mereka anggap sangat berharga. Mereka menganggap bahwa jika mereka memberikan apa yang menurutnya berharga, maka orang yang mereka berikan hadiah tersebut akan senang, meskipun apa yang mereka berikan mungkin tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Jika mereka bisa berfikir, mungkin mereka akan memberikan hadiah-hadiah terbaik yang mampu mereka berikan sesuai dengan apa yang kamu harapkan.

Jika hal itu terjadi kepadamu, maka berilah mereka balasan sebagai tanda kamu juga menyayangi mereka. Satu kecupan atau pelukan hangat sudah cukup untuk membuat mereka senang.

2. Menunjukan bagian perutnya

kucing menunjukan perutnya

Mungkin kamu pernah mengalami ketika kamu sedang mengelus-elus tubuh kucingmu, tiba-tiba mereka berguling dan menunjukan bagian perutnya kepadamu. Mereka seolah-olah mengatakan bahwa bagian perutnya gatal dan ingin sekali kamu garuk atau usap dengan penuh kasih sayang.

Perlu kamu ketahui bahwa bagian perut kucing adalah daerah terlemah dan sensitif dari seluruh bagian tubuh yang mereka miliki. Jika mereka menunjukannya dengan sengaja kepadamu, itu artinya mereka percaya bahwa kamu tidak akan membahayakannya. Hal itu juga menunjukan bahwa mereka senang, nyaman, dan merasa terlindungi jika berada di dekatmu.

3. Menggigitmu secara halus

kucing menggigitmu

Pernahkah kamu digigit oleh kucingmu? Jika ya, gigitan seperti apa yang kamu dapatkan?. jika gigitan yang kamu dapatkan disebabkan karena kamu membuatnya merasa terganggu, maka itu merupakan gigitan tanda kemarahan mereka. Namun jika gigitan yang kamu dapatkan berupa gigitan halus, maka itu adalah gigitan tanda cintanya kepadamu.

Mungkin kamu pernah mengalami ketika kamu sedang bersantai dan memanjakan kucing di pangkuanmu, tiba-tiba mereka menggigit. Namun gigitan yang mereka berikan tidak membuatmu terluka. Kamu harus sadar bahwa itu merupakan tanda terima kasih yang mereka berikan kepadamu.

Ketika kamu gemas terhadap sesuatu, mungkin kamu akan merasa ingin sekali untuk memeluk, menggigit, atau menguyel-nguyel apa yang membuatmu gemas, namun kamu tidak ingin membuatnya terluka. Sama halnya dengan kucing, ketika mereka gemas, maka tanda rasa gemasnya adalah gigitan. Kamu mungkin pernah melihat beberapa kucing bermain saling menggigit satu sama lain. Nah gigitan yang mereka berikan adalah tanda bahwa mereka saling menyayangi.

4. Mengelus-eluskan kepala atau badannya kepadamu

Jika ketika kamu pulang kerumah tiba-tiba kucing menghampiri dan mengeluskan bagian kepala atau tubuhnya kepadamu, maka selamat, itu adalah tanda selamat datang darinya. Hal itu merupakan pelukan hangat meskipun tidak seperti pelukan yang diberikan manusia.

Ketika kucingmu mendekati dan mengeluskan badannya, sebenarnya mereka sedang melepaskan hormon feromon, suatu zat yang mereka gunakan untuk merangsang lawan jenisnya. Namun feromon yang diberikannya kepadamu adalah feromon untuk menandai bahwa kamu orang yang mereka sayangi.

Harus Baca: 7 Fakta Menarik Tentang Kumis Si Kucing

5. Selalu mengikutimu kemanapun

Pernahkah kamu mengalami ketika kamu akan berangkat kerja, tiba-tiba kucingmu mengikuti dari belakang. Meskipun kamu sudah menyuruhnya kembali ke rumah, mereka tetap mengikutimu. Kamu harus mengerti bahwa apa yang mereka lakukan adalah karena mereka tidak ingin berada jauh dari sisimu. Mereka ingin kamu tetap berada di sisinya dan bermain bersamanya sepanjang hari. Hal itu juga merupakan tanda bahwa dia sangat membutuhkan dirimu dalam hidupnya.

6. Memijatmu secara lembut

Banyak sekali teori yang berkaitan tentang mengapa kucing melakukan hal ini. Salah satu pendapat dari para cat lovers mengatakan bahwa kucing memijat sesuatu adalah dengan tujuan untuk mengeluarkan susu dari induknya ketika dia masih seekor kitten. Selain itu, ketika kucing memijat sesuatu, maka artinya dia sedang dalam kondisi yang nyaman. Oleh karena itu, jika kucing memijat-mijat bagian tubuhmu itu artinya dia sedang merasa nyaman berada di dekatmu.

7. Mengedipkan matanya secara perlahan

kucing mengedipkan mata

Ketika seekor kucing mengedipkan matanya secara perlahan, biasanya kondisi kucing tersebut dalam keadaan rilex, nyaman, dan sedang tidak terjaga. Dengan mengedipkan matanya, dia menganggap bahwa kondisi di sekitarnya sedang dalam kondisi yang baik dan tidak akan ada yang membahayakan dirinya. Oleh karena itu kedipan mata yang mereka berikan adah tanda bahwa dia nyaman berada di dekatmu.

Selain itu, kedipan mata kucing juga dapat diartikan sebagai ucapan cintanya kepadamu. Terlebih karena mereka tidak bisa mengungkapkannya secara lanngsung. Dengan kedipan matanya itu, mereka seolah berkata “ Aku sayang kamu. Aku merasa nyaman berada di dekatmu. Jadi manjakanlah aku”. Semua itu sama halnya ketika kamu sedang merayu orang yang kamu sayang dengan mengedipkan sebelah matamu. Kenapa kamu merayu seseorang dengan kedipan mata?. Coba saja jawab sendiri.

Itulah 7 tanda bahwa kucingmu sebenarnya sangat menyayangimu. Sebenarnya ada banyak sekali tanda yang tidak dijelaskan dalam artikel ini. Namun karena artikel ini hanya bermaksud sebagai hiburan, maka saya mengemasnya tidak terlalu panjang.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *