7 Alasan Mengapa Kucing Merupakan Sahabat Terbaik Bagi Kita

Hampir setiap orang menyukai kucing. Tingkahnya yang sangat menggemaskan mampu membuat suasana hati kita yang asalnya muram menjadi lebih baik. Dengan tingkahnya pula kita dapat mengerti bahwa setiap yang dilakukannya murni karena kecintaanya terhadap kita bukan untuk menuntut sesuatu dari kita. Kucing biasanya juga hanya akan menurut pada orang-orang yang dianggapnya baik. Misalnya ketika dia lapar maka dia hanya akan mengikuti orang yang biasa memberikannya makan. Dengan kucing juga kadang kita bisa menilai sifat seseorang atau suatu keuarga tertentu. Jika banyak kucing sering mampir ke suatu rumah berarti orang-orang di rumah tersebut baik dan sering memberikan makanan.

Sebagai manusia yang merupakan makhluk sosial tentunya kita memerlukan orang lain untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari baik kebutuhan jasmani maupun rohani. Tidak semua hal bisa kita lakukan sendiri. Begitu pula teman/sahabat, kita sebagai manusia membutuhkan teman, baik untuk rekan kerja ataupun tempat berbagi keluh kesah tentang permasalahan yang sedang kita hadapi.

Namun terkadang tidak setiap orang mampu menjadi teman yang baik bagi kita. Kadang ada teman yang di hadapan kita berbuat baik namun menusuk kita dari belakang. Bagi kamu yang pernah mengalami ini, ada baiknya kamu memiliki teman lain selain manusia. Salah satunya adalah kucing karena kucing tidak akan pernah mengecewakan manusia. Kucing memiliki sifat penyayang, penurut, dan sangat cocok untuk dijadikan sahabat tempat kita berbagi masalah yang sedang kita hadapi.

Berikut ini alasan mengapa kucing sangat cocok untuk dijadikan sahabat.

1. Mereka tahu persis kapan kamu membutuhkan mereka

Bagi kamu yang memelihara kucing mungkin kamu pernah merasakan kasih sayang yang sangat spesial dari mereka ketika kamu sedang merasa lelah atau sedih. Mereka tiba-tiba datang ke pangkuanmu seolah ingin memberikan pelukan hangat kepadamu dengan kibasan ekornya atau dengan wajah polosnya mereka mengusapkan kepalanya sambil mengeluarkan suara dengkuran yang seketika dapat menghilangkan rasa penat atau sedikit mengobati rasa sedih yang sedang kamu alami.

2. Kucing merupakan hewan yang sangat pintar

Nama-Nama Kucing Lucu - Jika kita memelihara kucing di rumah alangkah baiknya kita memberikan nama kepadanya dengan tujuan untuk menandainya sebagai hewan yang kita milik
Semua orang tahu bahwa kucing merupakan salah satu hewan terpintar dibandingkan dengan hewan yang lain. Kadang-kadang mereka mengejutkan kita dengan tingkahnya yang membuat kita heran. Salah satu contoh yang mungkin pernah kamu alami adalah mereka tiba-tiba membawa seekor burung yang entah mereka dapatkan dari mana, atau tiba-tiba kucingmu sudah berada di dalam rumah padahal kamu menutup pintu rumahmu, atau pengalaman yang mungkin kurang mengenakan yaitu ketika tiba-tiba ikan di lemarimu tiba-tiba lenyap tak berbekas. Semua itu menandakan bahwa kucing adalah hewan yang pintar dan kita dapat belajar banyak dari mereka jika mereka merupakan sahabatmu.

3. Kucing adalah hewan yang cukup mandiri

Kucing merupakan salah sau hewan yang tidak manja. Ketika kamu sedang memerlukan waktu sendiri dan tidak ingin diganggu siapapun mereka akan menjauh dan memberimu kesempatan untuk menyendiri. Berbeda dengan anjing yang terkadang selalu membutuhkan waktu dari pemiliknya.

4. Kucing selalu menghiburmu

Tak dapat disangkal bahwa kucing merupakan hewan yang sangat lucu dan menggemaskan. Tingkah lakunya sering kali dapat membuat kita tertawa terbahak-bahak tanpa henti. Tidak susah bagi seekor kucing untuk membuat kita tertawa meskipun hanya dengan hal-hal sederhana seperti berguling-guling di depan kita. Mereka juga dapat menghibur kita walaupun hanya dengan benda-benda sederhana seperti kotak kardus, tali sepatu, senar, dan lain-lain. Mungkin kamu pernah melihat kucingmu mendapatkan seekor tikus kecil dan mempermainkannya seperti sebuah bola mainan atau mereka mengejar ayam-ayam yang ada di depan halamanmu dengan wajahnya yang polos.

5. Kucing merupakan obat tidur yang ampuh

Mungkin kamu pernah merasakan ketika kamu sedang susah untuk tidur tiba-tiba kucingmu datang dan menjatuhkan badannya di pangkuanmu sehingga dengan mudahnya membuat kamu tidur terlelap bersama mereka. Kucing memang merupakan hewan yang mampu membuat pikiran kita tenang sehingga proses istirahatnya otak kita pun dapat berjalan lebih cepat. Walaupun kamu harus tetap berhati-hati dengan bulunya yang bisa terhisap, namun kucingmu (khususnya yang memiliki badan cukup gemuk) dapat dijadikan bantal berbulu yang sangat nyaman untuk kamu tidur. Dengan tidur bersama kucing juga seolah-olah ada orang yang menjaga kita disaat kita terlelap sehingga kitapun bisa tidur dengan lebih nyaman.

6. Kucing teman curhat yang baik

Jika kamu memelihara kucing mungkin kamu pernah melakukan hal gila bersama kucingmu seperti mengajaknya berbicara meskipun mereka tidak mengerti apa yang kamu bicarakan. Namun mereka tetap memberikan perhatiannya kepada kita dengan tetap membalas setiap kata yang kita ucapkan. Seperti dengan kata “meow” nya ataupun dengan dengkuran manjanya. Meskipun kamu tahu bahwa kucingmu tidak mengerti semua isi curahan hatimu, namun kamu akan tetap lega setelah berbicara dengan kucing kesayanganmu.

7. Kamu tidak akan sanggup berpisah dari mereka

Salah satu ciri sahabat sejati adalah mereka mampu membuat kita merasa rindu dan kehilangan ketika mereka sedang berada jauh dari kita atau bahkan meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Begitu pula dengan kucing. Bagi kamu yang pernah kehilangan kucing kesayanganmu mungkin sangat mengerti akan hal ini. Betapa sedihnya kita ketika teringat akan kenangan indah yang pernah kita lalui bersama kucing kesayangan kita ketika masih hidup atau masih berada di sisi kita. Momen-momen sederhana yang rutin kita jalani setiap hari bersama kucing kita seperti memberinya makan atau memandikannya akan terus teringat sampai kapanpun walaupun kita sudah memiliki penggantinya. Sahabat sejati memang tak akan pernah lekang oleh waktu.