5 Hal Yang Hanya Dimengerti Oleh Pecinta Kucing

Menjadi pecinta kucing kadang kala membutuhkan kesabaran dalam merawatnya. Kadang kala kucing yang kita pelihara membuat kita jengkel, sedih, senang, dan tertawa. Namun terlepas dari itu semua kucing tetaplah makhluk ciptaan Allah SWT yang mesti kita sayangi dan rawat dengan baik.

Ada banyak sekali tingkah lucu yang dilakukan kucing yang dapat membuat kita tertawa kegirangan. Ada juga tingkah laku yang kadang kala membuat kita sedih seperti ketika dia sakit atau ketika dia sebentar lagi menuju ajalnya.

Dari semua tingkah yang dilakukan oleh si kucing kadang hanya pecinta kucing saja yang mampu memahaminya. Berikut ini 11 hal yang hanya mampu dimengerti oleh pecinta kucing.

1. Aktif Di Malam Hari

Pernahkah kamu diganggu kucingmu di malam hari ketika hendak tidur. Jika iya maka selamat karena kamu sudah menjadi pecinta kucing seutuhnya. Beberapa jenis kucing memang menghabiskan hampir setiap waktunya untuk tidur. Terlebih jika kucing tersebut sudah terbiasa malas karena tidak perlu mencari makan seperti kebanyakn kucing yang ada di jalanan atau pasar.

Kadang ketika kita sedang bosan di siang hari karena sedang gabut tak ada kerjaan, kucing yang kita ajak bermain malah tidur. Namun ketika malam hari ketika kita ingin tidur dia malah mengajak bermain.

2. Menyajikan Kue hangat di pagi hari

Ada saja tingkah hewan yang satu ini. Mestinya jika kamu pernah memelihara kucing (khususnya kitten) kamu pasti pernah menemukan kue berbau harum hadiah dari kucing kamu. Bagi sebagian mungkin hal ini menjijikan. Namun bagi kita para pecinta kucing mungkin hal ini malah membuat kita tertawa atas tingkah konyolnya. Rasanya hal itu merupakan bahan lucu untuk dishare ke teman-teman di grup-grup pecinta kucing.

Makanya jangan kaget apabila kamu baru memelihara kucing, ketika kamu bangun di pagi hari kamu akan menemukan sesuatu di pojok-pojok rumah, kasur, bantal, karpet, dan lain-lain.

3. Menyemprotkan parfum alami

Ketika kucing hendak dewasa atau dia mulai ingin kawin biasanya dia akan menyemprotkan parfum di benda-benda yang ada di rumah kamu seperti kursi, lemari, tas, motor, tv, dan lain-lain. Hal ini mungkin juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak pecinta kucing yang pro steril.

Kadang kala hal ini membuat kita jengkel karena akan mengganggu jika ada tamu yang berkunjung ke rumah kita. Terlebih jika dia melakukannya di benda-benda yang sulit dibersihkan seperti sofa, karpet, dan Kasur. Namun karena melihat wajah memelas si kucing rasanya setiap pecinta kucing tidak akan tega jika harus memarahinya.

4. Rasa sedih ketika dia akan mati

Hal ini yang mungkin membuat sebagian orang tidak mau lagi memelihara kucing. Bukan karena dia tidak suka namun dia tidak ingin lagi merasakan bagaimana sedihnya ketika melihat kucing yang dia sayangi terbujur kaku. Apalagi sebagian kucing kadang kala ketika dia akan mati dia lebih memilih untuk menyembunyikan kematiannya. Hal ini membuat para pecinta kucing tidak dapat mengucapkan kata perpisahan terakhir untuk kucing yang selama ini dia pelihara dan sayangi.

Kucing yang notabene hewan yang agak nakal membuat sebagian orang yang tidak menyukainya tega menyiksanya bahkan sampai membunuhnya. Mungkin sebagian para pecinta kucing pernah mengalami sakitnya ketika kucing yang sudah capek-capek dipelihara dengan baik dengan tega disiksa sampai luka atau bahkan mati oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

5. Berbagi tempat tidur

Sebagian pecinta kucing mungkin akan menganggap jika kenyamanan si kucing adalah yang nomor satu. Tidak peduli seberapa menderitanya dia asalkan kucing yang dia pelihara nyaman tidak menjadi masalah. Selain itu rasanya akan kurang sempurna jika seorang pecinta kucing belum pernah mengajak kucingnya tidur bersama meskipun pada akhirnya Kasur, bantal, dan selimut dipenuhi dengan bulu.

Pecinta kucing sejati tidak akan tega membiarkan kucing yang dia sayangi harus tidur di luar dan kedinginan. Meskipun sebetulnya kucing tidak akan kedinginan karena dia juga punya bulu yang akan membuat dirinya tetap hangat.

Itulah mungkin hal-hal yang hanya akan dimengerti dan alami oleh pecinta kucing sejati versi kekucingan. Mudah-mudahan artikel yang singkat ini dapat mewakili sekaligus menghibur para pecinta kucing yang membacanya.