5 Hal Yang Bisa Membuat Para Pecinta Kucing Marah Besar

5 Hal yang bisa membuat para pecinta kucing marah besar – Di dunia ini ada berbagai macam maksud dan tujuan orang memelihara kucing. Ada yang memelihara kucing sebagai hewan peliharaan semata, ada yang menganggap kucing sebagai teman, ada yang menganggap kucing sebagai pengusir hama, bahkan ada juga yang memelihara kucing dengan alasan untuk pelampiasan amarah.

Pada dasarnya setiap kucing pasti menginginkan dirinya mendapatkan kasih sayang dari majikannya. Namun tidak sedikit kucing yang malah dapat perlakuan yang kurang baik dari majikannya tersebut. Mungkin untuk sebagian orang hal tersebut dianggap biasa, namun untuk para pecinta kucing hal tersebut sangatlah membuat dirinya geram dan murka karena hewan yang disayanginya diperlakukan dengan tidak baik.

Berikut 5 hal yang dapat membuat para pecinta kucing marah besar.

baca juga: 7 Tanda Bahwa Kucing Sebenarnya Muncintai Kamu

1. Membeda-bedakan kucing kampung dengan kucing ras

Pada dasarnya jenis kucing apapaun, baik itu kucing ras maupun kucing kampung adalah sama-sama hewan yang harus mendapatkan perlakuan yang sama. Bukanlah pecinta binatang/kucing sejati yang hanya sayang dan mau merawat jenis kucing ras yang secara kasat mata memang memiliki penampilan yang bisa dibilang diatas kucing kampung.

Banyak sekali orang yang hanya mau memelihara kucing yang memiliki hidung pesek, berbulu lebat, atau jenis-jenis kucing yang dianggap beda dari yang lain. Mereka tidak mau mengakui jenis kucing yang bulunya pendek dengan penampilan yang biasa dia lihat di pasar, sekolah, atau di jalanan.

Selain itu, banyak juga orang yang memiliki kucing ras yang hanya mau mengawinkan kucing ras miliknya dengan kucing ras yang sejenis dan tidak mau kalau kucing ras miliknya tersebut dikawini oleh kucing kampung. 

Hal-hal tersebut membuat para pecinta kucing marah dan menganggap bahwa orang yang memelihara kucing tersebut bukanlah pecinta kucing, melainkan hanya seorang pemelihara binatang yang tidak menggunakan hatinya dalam merawat peliharaannya. Orang seperti itu biasanya hanya akan mencintai kucing yang dia pelihara saja. Jika dia menemukan kucing di jalanan dengan kondisi yang tidak enak dipandang mata atau dicium baunya, saya yakin orang tersebut tidak akan pernah mau memungutnya.

2. Membuang kucing

Ada banyak orang yang saya temui seringkali sengaja membuang kucing. Banyak sekali alasan yang membuat orang tersebut sengaja membuang kucing di jalanan, sekolah, pasar, atau bahkan di tempat sampah. Salah satu alasan mengapa orang tersebut membuang kucing dengan sengaja karena selalu mencuri makanan.

Dari sekian banyak kucing yang dibuang, tidak sedikit anak kucing/kitten yang belum bisa mencari makan sendiri dengan tega dibuang dan ditelantarkan dimana pada akhirnya membuat anak kucing tersebut mati kelaparan ataupun kedinginan.

Jika kamu mengikuti grup-grup pecinta kucing di social media, tentu kamu akan menemukan betapa antusiasnya para pecinta kucing untuk memberikan komentar ketika ada postingan yang menyebutkan bahwa ada beberapa ekor kucing yang telah dibuang. Mereka akan berbondong-bondong memberikan do’a kepada kucing tersebut dan memberikan apresiasi yang sangat besar kepada orang yang rela merawat kucing yang dibuang tersebut.

Sebaliknya, mereka akan sangat marah kepada orang yang tega dengan sengaja membuang kucing-kucing yang tidak bersalah. Mereka menganggap bahwa orang yang membuang kucing dengan sengaja tersebut tidaklah memiliki hati dan pikiran yang logis. Kucing yang sepantasnya diberikan kasih sayang malah ditelantarkan dengan sengaja.

3. Menyiksa kucing

Allah SWT menciptakan manusia di muka bumi ini sebagai pemimpin, yaitu orang yang bertanggung jawab untuk mengatur apa yang akan terjadi di muka bumi. Selain itu, manusia juga harus menjadi rahmatan lil ‘alamin yaitu rahmat bagi seluruh alam yang sudah sepantasnya mencintai apa-apa yang telah Allah ciptakan di muka  bumi, termasuk kucing.

Namun masih ada saja orang yang tidak memiliki hati sama sekali tega menyiksa kucing yang jika kita pikirkan baik-baik memang tidak memiliki kesalahan. Karena apa yang mereka lakukan hanyalah berdasarkan karena insting mereka saja.

Banyak sekali alasan orang menyiksa kucing, misalnya saja mencuri ikan yang sudah susah payah dimasak. Namun jika kita pikirkan baik-baik, apakah bisa dianggap benar orang yang melakukan penyiksaan tersebut. Jika kita orang pintar, maka kita akan berfikir bahwa kucing mencuri itu bukan karena kehendak dia. Dia hanya mencuri karena dia lapar. Orang yang memiliki akal dan pikiran yang sehat pasti akan berfikir bahwa mungkin kucing melakukan hal tersebut karena ingin mengajarkan kita tentang kesabaran ketika dicuri, atau dia mau mengajarkan kita tentang berbagi.

Atau jika dia merupakan pemeluk agama yang taat pastilah dia berfikir kucing sudah dugerakan oleh Allah SWT untuk mencuri makanan kepada kita agar kita tidak pelit, tidak terlalu banyak makan, dan masih banyak hikmah yang bisa didapat ketika kucing mencuri makanan kita.

Pada dasarnya, orang yang menyiksa kucing hanyalah orang yang menuruti hawa nafsunya saja. Dia menyalahkan secara penuh kepada si kucing dan menganggap bahwa apa yang kucing itu lakukan adalah kehendaknya sendiri. Dari kelakuannya saja kita sudah bisa menilai bagaimana sifat asli orang yang tega menyiksa kucing tersebut.

 

4. Menjual kucing

menjual kucing

Menjual kucing dalam hal ini adalah menganggap kucing sebagai barang yang dipakai sebagai sarana untuk mendapatkan keuntungan. Sangat-sangat tidak punya hati jika ada orang yang dengan sengaja menjadikan kucing sebagai alat untuk mencari keuntungan.

Kucing yang notabene merupakan hewan yang memerlukan kasih sayang, tidak sepantasnya dijadikan benda dan diperjualbelikan dalam mencari keuntungan. Orang yang memelihara kucing untuk nantinya dijual adalah orang yang oportunis dimana dia memelihara kucing bukan karena keinginannya, namun karena dia ingin mendapatkan keuntungan.

Sebenarnya tidak ada salahnya jika kita ingin mendapatkan keuntungan dari memelihara kucing. Namun caranya saja yang harus diperhatikan. Misalnya kita membuat blog kucing kemudian beriklan disana, menjadi youtuber dengan kucing kita, menjual makanan dan alat2 kucing, dan masih banyak cara yang sebenarnya bisa kita lakukan untuk mendapatkan keuntungan dari memelihara kucing.

Sebenarnya sah-sah saja ketika kita ingin membantu orang lain yang ingin memelihara kucing ras yang notabene memiliki nilai yang dianggap lebih dari kucing kampung sehingga untuk memilikinya kita memerlukan uang untuk menebusnya. Namun perlu diingat, kita tidak boleh menganggap apa yang kita beli adalah kucingnya, namun ketika kita menebusnya kita bisa menganggap bahwa apa yang kita bayar adalah jasa orang yang telah memelihara kucing tersebut sampai sekarang.

Ingat, kucing bukanlah alat, kucing bukanlah benda, namun kucing adalah hewan yang memerlukan kasih sayang.  

baca juga: 83 Macam Macam Kucing Yang Ada Di Dunia (Short Hair)

5. Menelantarkan Kucing

menelantarkan kucing

Pernahkah kamu melihat seekor kucing dikurung di kandang oleh majikannya dalam keadaan yang kotor dan sangat kurus?. Kemudian kamu lihat kucing terebut seperti sakit dan ingin keluar dari kandang tersebut?

Saya yakin setiap pecinta kucing pasti hatinya akan terenyuh bila ada orang yang tega menelantarkan kucingnya. Seakan-akan kucingnya tersebut hanya dijadikan hiasan rumah saja tanpa dirawat dan diberikan kasih sayang yang layak. hal tersebut sangatlah membuat para pecinta kucing marah. Seharusnya orang yang memelihara kucing tersebut berfikir bahwa kucing itu juga makhluk hidup yang juga harus diberikan kasih sayang dibanding hanya sebatas makanan saja.

Bila ada orang yang hendak memelihara kucing namun belum sanggup secara mental, alangkah baiknya jangan memelihara kucing daripada kucing yang dipelihara malah terlantar dan merasa tersiksa.

Itulah mungkin 5 hal yang bisa membuat para pecinta kucing marah besar karena melihat kucing yang tersiksa dan teraniaya. Mudah-mudahan artikel ini dapat menyadarkan kita betapa pentingnya kasih sayang terhadap hewan apapun termasuk kucing.

 

You May Also Like